Minggu, 31 Juli 2011

Sambut Ramadhan Gelar Orasi Dan Teatrikal

suarasurabaya.net| Menyemarakan Ramadhan tahun ini, tidak sedikit lembaga pendidikan di Surabaya yang menyambutnya dengan langkah edukatif. Seperti halnya yang dilakukan lembaga pendidikan Islam Luqman Al Hakim Hidayatullah Surabaya mengadakan kegiatan pawai di Bundaran ITS, Mulyosari, Rabu (27/7/2011).

Sekitar 500-an siswa dan guru berkumpul di bundaran ITS dengan menyebarkan selebaran yang berisi ajakan untuk melakukan hal positif di bulan Ramadhan kali ini. Tidak hanya itu, para siswa juga menyuarakan isi hati mereka dengan orasi dan baca puisi.

Seperti yang dibacakan Ahmad Rahayaan, siswa SMP berorasi yang berisikan ajakan agara dibulan ramadahan kali ini bias lebih baik dari ramadhan kali ini. Selain itu ia juga menyampaikan agar umat non muslim menghormati umat muslim yang sedang melakukan kegiatan ibadah di bulan ramdhan. “Tutup seluruh warung dan restoran. Itu akan sangat menghormati ibadah uat muslim,” ujar Ahmad Rahayaan.

Satu hal yang menarik aksi teatrikal siswa SMP Luqman Al Hakim yang mendemonstrasikan cerita seorang muslim yang di goda setan di bulan ramadhan. Kemudian, dngan segenap tenaga umat muslim menahan dari godaan setan. Godaan berupa nafsu syahwat, serakah, dan nafsu jahannam. Segala nafsu itu tertulis di sebuah kertas yang digantungkan di leher.

Penanggungjawab kegiatan, Anwar Djaelani mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada siswa agar menyambut ramadhan dengan melakukan hal yang baik. Terlebih jika sudah memasuki bulan ramadhan. “Untuk yang teatrikal adalah ilustrasi bagi siswa dan masyarakat bahwa sangat penting menjaga hawa nafsu yang membelenggu diri,” pungkas Anwar Djaelani mengutip rilis yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (27/7/2011).(tok)

Teks Foto:
-Teatrikal tentang Ramadhan dan berpuasa untuk menahan hawa nafsu.
Foto: Humas LPI Luqman Al Hakim Hidayatullah Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar